Kamis, 12 Februari 2015

Rencanaku Berdebat Denganmu

Ada hal lucu ketika aku berdebat denganmu. Kita selalu memperdebatkan tentang masalah yang tak penting. Aku selalu ngotot mempertahankan argumenku. Walau ku tau apa yang aku lakukan adalah kesalahan yang besar. Setiap perdebatan yang membuat kamu amat terasa jengkel. Tapi kamu tau apa yang aku lakukan, hanya ingin menarik simpatikmu saja. Tidak yang lain. Tidak serta merta membuatmu merasa malu setelah perdebatan tersebut. Perdebatan yang sesungguhnya hanya ingin bisa bersamamu lebih lama lagi.

Aku selalu berkata padamu, apa yang kamu cita-citakan kelak ? Kamu hanya memberikan senyum. Bibir mungilmu saja sudah membuat aku lemah. Dan lebih sempurna rasanya bila disatukan dengan senyuman itu. Kamu tak pernah tahu disitulah aku mengagumimu. Senyuman yang tiada bisa aku lupakan dari ingatanku. "Hanya ingin orang tuaku bahagia dengan apa yang sudah aku dapatkan ?" Sekiranya jawaban itu yang kau berikan padaku. Jawaban yang umum namun terkesan mulia.

Ada banyak pelajaran yang aku dapatkan dari kamu. Tentang arti pentingnya keberadaan orang tua dimatamu. Betapa berartinya mereka dalam hidupmu. Kamu pernah ceritakan satu hal padaku. Bahwa kesuksesan seseorang pasti ada dua orang yang mendorong dan memberikan support dibelakangnya. Dan mereka adalah kedua orang tuamu yang tak pernah lelah memelukmu. Aku mengiyakan sikapmu mengedepankan orang tuamu. Setidaknya itu yang membuatku teramat kagum padamu. Dan kali ini aku menginginkan senyum kamu kembali.

Soal perdebatan tadi. Kenapa aku tak pernah ingin mengalah terhadapmu. Masa bodo dengan amarahmu yang telah merasa jengkel padaku. Kamu sudah terjebak dalam rencanaku. Ya, rencana yang sudah aku rancang sedemikian rupa. Rencanaku yang hanya ingin selalu bisa dekat dengan kamu. Dan hanya ingin melihat senyuman kamu dengan amarah kamu bertemu dalam satu raut wajah ayumu. Mungkin saat ini hanya itulah kebahagiaanku yang tiada tara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D