Jumat, 17 Oktober 2014

Akhirnya ID Sim C jadi penghuni dompet gue ^_^

Gembira itu ketika gue udah punya Sim C cuy. Haha padahal gue udah riding kemana aja. Dari mulai lampung bandung sukabumi pangandaran udah gue tempuh. Dan lo tau sembilan tahun terhitung umur gue 17th hingga sekarang gue baru bikin. Coba lo bayangin cuy harusnya kalau orang normal ini sim udah yang namanya perpanjang. Tapi gue malah baru bikin. Hehe

Kenapa gue baru bikin ini sim cuy. Ya gak lain gak bukan karena gue ketilang di cibinong kemaren. Setelah gue pikir pikir dari pada gue kepikiran mulu kalau lagi road dijalan. Mending gue bikin aja sekalian. Ya masa pulang pergi jakarta bekasi setiap hari gak punya. Secara jakarta bekasi itu jauhnya bukan maen kata para bully bekasi di media sosial sekarang sekarang ini. Hehe..

Gue bikin rada mahal cuy. 400k dari jalur belakang. Pertama kali gue dateng pke samsat pagi pagi. Polisi langsung memberhentikan gue, dengan to the pointnya nanya gue "mau bikin sim ya mas" reflek langsung gue jawab iya ajah. Eh dia nyodorin harga. " 350rb aja kamu siapin nanti kamu tinggal foto, sim C kan mas " betul pak tanpa basa basi gue keluarin aja 350rb. Gue masih bilang murah ketimbang dijakarta ketika si ibee bikin ternyata sampai kena 800rb. Haha, setelah gue bayar gue disuruh beli asuransi sama kesehatan, dan ternyata itu kena biaya lagi sekitar 50rb. Jadi total semua 400rb deh

Tapi gak apa apa, demi kenyamanan hati ini dalam berkendara, dan juga demi mengikuti peraturan negara ( jadi warga yang taat hehe ) gue bangga bikin sim. Tapi sayangnya gue masih jenis katagori KKN cuy. Karena gue buat dengan sistem nembak. Jadi tanpa tes sama sekali. Sebenernya gue sedih dengan sistem yang seperti ini. Habis, mau gimana lagi ?  Karena sistem di negara ini masih sangat amburadul dan acak acakan. Dan gue pun harus mengikuti imbas jelek itu. Tapi ketika harus jujur mengikuti tahap. Yang ada selalu gagal. Jadi gue cuma bisa minta maaf kalau kali ini gue salah. Ini juga gue lakukan karena gue juga pengen taat berkendara di jalan. Jadi gue harus lakukan ini.

Yang jelas lisensi ini sekarang ada di dompet gue cuy. Hehehe

Peri kecil sedawai mimpi

Kamis, 16 Oktober 2014

Selamat Ulang Tahun Ibee/Berry

Harusnya gue posting kemaren pas hari H dimana ulang tahun si berry atau akrab biasa dipanggil ibee. Tapi dikarenakan kemaren gue lelahnya bukan maen, jadi baru gue posting hari ini cuy. Jadi mohon maaf ya cuy kalau telat, cuma sehari koq. Hehehe

Nih temen gue yang satu ini sedang berulang tahun yang ke 26th. Tepatnya pada tanggal 15 oktober 1988 silam. Orang yang biasa di panggil ibee ini niatnya mau dikerjain. Kami berempat, gue, kecil, bi dan indah udah merencanakan dengan matang. Awalnya si kecil gak masuk kerja. Si indah yang super sibuk dengan kerjaannya. Dan bi yang harus kuliah pulang kerja. Sedangkan gue harus menemani ibee dikala yang lain merencanakan ultahnya ibee.

Ketika ibee tau semua tak bisa hadir dalam hari spesialnya, ibee langsung sedikit kecewa cuy. Karena dia sudah merencanakan untuk teraktir makan makan di sop duren 88 di tanjung duren. Tapi tenang aja cuy, ini hanya sebuah rencana kecil yang gue bilang sih standard, alias biasa aje. Hahaha.

Jadi ceritanya, ketika yang lain sudah pulang kerja, datanglah mereka keruangan gue. Ya sasarannya emang diruangan kerja gue. Karena kami biasa menghabiskan waktu untuk menunggu jakarta lenggang ya diruangan kerja gue ini. Pertama kali indah yang hadir bawa kue ulang tahun sambil nyanyi selamat ulang tahun. Terus dilanjut si kecil, dan terakhir datanglah bi yang pura pura pengen kuliah. Sebenernya sih emang hari ini ada jadwal kuliah eh pas banget dosennya telepon kalau dia sedang sakit jadi perkuliahan diliburkan. Wah rejeki hehehe.

Ketika surprise ini mukanya si ibee rada jelek kayak anduk belon dicuci tiga bulan, anyepp. Hahaha. Tapi trus dia nyegir nyengir kayak kuda. Setelah itu potong kue dan diberikanlah satu potong untuk setiap orang. Gue sendiri siap ancang ancang dengan telor yang bakal diceplok. Gue siapin 3 butir tapi yang diceplok cuma 2 butir kasian katanya. Ya sudahlah, padahal ada terigu sama minuman kaleng expired yang bakal gue hujam ke dia, tapi niat kami harus diurungkan. Kasian karena si ibee kagak bawa pakaian ganti.

Setelah semua prosesi tinggalah traktiran yang tadinya sempet batal. Makan es duren, gue makan 2 mangkok. Hahaha. Itu dia hari ulang tahun ibee yang yah not bad lah hahaha yang pasti sih....

Happy birthday sobat, semoga cepet sukses dan sehat selalu dari kami sahabatmu.
Emenk, Indah, Nandha, Biah



Peri Kecil Sedawai Mimpi 

Senin, 13 Oktober 2014

Minum kopi sejenak di puncak

Gue mau cerita lagi ni cuy tentang malem minggu kemaren. Super duper lelah tapi menyenangkan. Perjalanan sangat singkat hanya untuk refreshing sesaat.

Awalnya, jum'at malem sabtu lepas kerja gue kongkow kongkow bareng 5 sobat gue. Oh iya, sebelum gue kongkow gue sempet update status di path begini " lagi pengen kepuncak tengah malem minum kopi diparalayang trus pulang -_- " nah ketika kongkow langsung dibahas 5 sobat gue. Mereka ibee, bi, indah sma kecil. Terutama si kecil, dia yang paling antusias pengen kepuncak malem minggu ini. Sayang sepatu turingnya ga pernah dipake ungkapnya. Ibee sih oke aja hanya lagi ga megang duit, itu tak jadi persoalan. Bi sendiri liat kondisi badan, karena yang gue tau ketika kongkow posisi bi lagi kerja, pulang jam 11 malem dan mesti jumping masuk sabtu pagi dilanjut kuliah jam 5 sore. Jadi kepastian bi ikut atau tidak tergantung kondisi badannya. Sedangkan si indah tak bisa berpartisipasi dikarenakan andre sang pacar harus wisuda hari sabtu.


Sabtu pagi. Gue masih kerja, sama seperti bi, gue sempet makan siang bareng dan menanyakan rencana yang udah di buat. Seperti kemaren pula bi menjawab lihat kondisi badan dulu. Sedangkan si ibee, kecil, dan indah libur dengan aktifitasnya masing masing. Ibee dirumah molor kali haha, kecil kuliah, dan indah menemani sang pacar wisuda ^_^.

Sorenya ada kabar yang kurang menyenangkan ketika bi ga bisa ikut karena kondisi badan yang kurang fit. Dan benarlah siapa yang paling sangat kecewa dalam hal ini. Dia adalah si kecil. Prinsip yang gue bilang teramat jelek itu ketika dijanjikan sesuatu maka harus di tepatin. Bagus sih kalau janji itu harus ditepati, namun ketika kondisi badan kurang meyakinkan bagi seseorang apa harus dipaksakan. Emang dasar si bontot.

Lepas maghrib gue kondangan dulu cuy. Maklum lagi musim kawin, lah gue kapan yak. Haha. Dan ternyata jamnya molor. Harusnya jam 8 malam gue harus udah kerumah ibee. Tapi kondangan baru kelar jam 8 malem. Jam 9.30 baru singgah dirumah ibee. Si kecil masih kecewa, mengharap aku dan ibee tetep berangkat walau bertiga. Tapi aku tak mengiyakannya karena apa kata orang jika si kecil wanita sendiri. Kecewanya makin jadi. Marahnya bukan main. Akhirnya ibee mengiyakannya dengan syarat untuk kali ini aja. Selebihnya gak akan seperti ini lagi. Dan bergegaslah kami berdua kerumah si kecil.

Ternyata benar, apa yang sudah diprediksikan terbukti. Mamanya si kecil gak memberikan izin padanya jika si kecil berangkat hanya wanita sendiri. Kami berkali kali menghubungi bi. Namun tetap tak bisa, terakhir bi bilang takut izin dengan kakaknya. Bi tinggal bersama abah dan kakaknya. Abahnya sendiri sedang pulang kampung. Mama si kecil menyarankan kami untuk kerumah bi. Akhirnya kami bergegas ke muara angke rumah bi.

Jam 12 kurang 15 menit kami berada di muara angke. Gue ibee sama si kecil ragu bin ngeri bro untuk minta izin ngajak bi pergi. Namun akhirnya kakaknya bi mengizinkannya. Syukurlah, dan jam 12 malem kita baru start dari muara angke. Kebayang tuh dari laut ujung jakarta menuju puncak bogor. Behh hehe :D

Di tengah jalan tepatnya daerah cibinong. Ada razia besar. Gue kena tilang cuy :( . Apes bener ya, emang salah gue sih cuy ketika ada razia gue berhenti sejenak sehingga membuat polisi curiga. Dan kena lah gue. Akhirnya sidang dah di cibunong tanggal 24 nanti. Huft, its oke lah, perjalanan ini tetap dilanjutkan demi kesenangan si kecil. 

Sampai di puncak jam 3 pagi. Dinginnya langsung menelusup tulang, bbrrrr. Kami langsung stay di sate kiloan PSK. Kita makan untuk menghangatkan badan. Kami pesan tongseng kambing sama tentunya sate, jangan lupa status awal yaitu kopi. Hehe.

Jam 4.30 pagi. Kelar makan kami bergegas lagi untuk pulang. Sambil terkantuk kantuk, kabut yang sedang turun dengan derasnya. Membuat suasana makin semriwing. Keinginan untuk tarik selimut dan tidur kami urungkan supaya bisa cepat sampai jakarta kembali. Dengan kecepatan yang tak begitu kencang kami jalan perlahan hingga sampai kembali muara angke tempat kediaman bi jam 7.30 pagi. Setelah itu mengantar si kecil dan bablas pulang kebekasi. Baru dah gue bisa tarik selimut dan molor cuy. Hehe. Itu cerita pendek gue yang gak banget buat dibaca hehe. 



Peri kecil sedawai mimpi 

Minggu, 05 Oktober 2014

Travelling Cirebon (Flashback januari 2014)

Selamat malam cuy. Selamat istirahat semua, ayo yang belum tidur tolong sekarang dipejamkan matanya. Biar besok bisa sholat ied ya. Biar postingan gue gak dibaca sama loe cuy, haha. Rasanya pesimis terus ya. Ya maklum postingan gue cuma berisi curhatan curhatan gak jelas. Yang pastinya pada bete untuk dibacanya. Hemm, udah udah jadi OOT gini. Ya sudah sekarang gue lagi pengen flash back dulu cuy. Cerita gue waktu travelling cirebon januari kemaren.

Awalnya sih gue gak ikut berpartisipasi ke cirebon waktu itu 4 temen gue pengen travelling kesana. Pas dicari cari ternyata ada kereta yang masih tersedia dan ikutlah gue. Padahal cuma kereta berangkat aja loh pulangnya gue belom dapet. Tapi gue gak ambil pusing cuma bilang pulangnya mah gampang lihat nanti aja.

Hari H berangkatlah gue pagi pagi buta udah stay di stasiun senen. Oh iya malemnya gue nginep dirumah temen gue fio. Kebetulan dia rumahnya deket senen. Jadi berangkat ke stasiun gak jauh-jauh secara rumah gue di bekasi. Jadi 4 temen gue berangkat naik kereta yang awal gue lupa namanya apa. Beda 45menit dari jadwal kereta yang bakal gue tumpangin. Terpaksa dah sendiri. Empat temen gue itu fio, henry, adit, dan ripay.

Jam 10 tepat mereka udah sampe stasiun cirebon prujakan. 45menit kemudian gue sampe juga. Mereka menunggu lumayan lama. Kita langsung ke tempat penginapan aurora hotel per kamar 180rb. Kita ambil 2 kamar utk 2 hari. Lepas itu kita cari makan. Tujuan pertama ya nasi jamblang mang dul yang terkenal dicirebon tempatnya di gerage. Harganya gue berlima abis 100rb padahal makan banyak semua. Haha ya jadi patungan deh 20rb per orang. Setelah itu kita berlima berniat nyari rental ps yang bisa dibawa biar ga bete di hotel. Setelah keliling-keliling gak dapet. Berhenti dah di tukang tahu gejrot pinggir jalan. Harganya cuma 5rb pedesnya wow. Sadap dahh...

Karena gak dapet rentalan ps kami beranjak ke keraton kasepuhan cirebon. Tapi gak naek angkot melainkan becak yang sebagian besar menjadi alat transportasi terpopuler di cirebon. Di keraton kami disuguhi oleh peninggalan peninggalan kuno kerajaan islam di cirebon. Ada hubungannya juga dengan prabu suliwangi. Yah, seperti itulah kisahnya hehe.

Cirebon itu emang kaya dengan kulinernya, hampir semua orang yang berkunjung ke cirebon hanya ingin menikmati wisata kulinernya. Gue juga gak mau kalah cuy. Malem harinya gue menjajal mie ayam khas cirebon. Mie ayam jenis yamin dengan 2 mangkok. Satu mangkok berisi mie ayam, satu mangkok lagi berisi kuah dengan dua bakso dua ceker dan dua pangsit. Temen gue bilang ini mie ayam tersabi yang pernah dia coba. Sabi itu bahasa sunda yang artinya wuenakk. Sampe sampe mereka nambah. Hohoho. Oh iya untuk satu porsinya 20rb dua mangkok mie ayam sma kuahannya. Mantap ^_^

Pagi harinya kami melanjutkan perjalanan ke kuningan. Sebelumnya kami sarapan khas cirebon lagi. Empal gentong, soto betawinya cirebon hehe. Kita nyari empal gentongnya di daerah pasar tradisionalnya cirebon aja. Supaya lebih ajib dan lebih tradisional rasanya. Dan bener cuy sabi bener utuk harga 8rb permangkoknya. Sabii sabii ^_^

Perjalanan cirebon kuningan sekitar 1-2 jam lah. Tujuan kita adalah taman wisata gunung cermai. Suasananya sejuk redam. Masih alami dan gak banyak polusi. Kita ke curug atau air terjun yang bagus banget. Tak berlama lama gue ambil kamera buat ngabadiin nih tempat. Jeprat jepret. Disini ada hal unik cuy. Biasa hasrat naluri lelaki. Ceritanya begini. Ada rombongan yang dateng dan 3 orang diantaranya itu wanita berbaju minim. Waktu itu kami berlima emang berada di posisi yang gak jauh dari mereka. Jadi pas mereka sedikit merundukkan badan nah tuh ada yang kelihatan. Seketika kami beralih pandang. Celetukan ripay seperti ini "wah pak orange pak, the jack " mentang mentang ripay anak the jak wkwkwkwk.

Ok waktunya pulang, sampai hotel. Malamnya kami stay di alun alun cirebon. Kita makan khasnya kota ini kembali. Yapz ketoprak citebon, sambil memandangi lalu lalang kota yang tidak terlalu ramai seperti sesaknya jakarta. Indahnya :D sampai menunggu larut dan kami balik ke hotel dan beristirahat untuk memulihkan tenaga pulang besok.

Pagi, kami check out dari hotel. Sebelum pulang kami sarapan dulu di warung lengko barno. Makanan khas cirebon ini juga gak kalah enak. Nasi lengko, yang di suguhkan dengan sate kambing. Hemm, bikin panas cuy. Setelah kenyang kami beralih untuk pulang menuju stasiun cirebon prujakan. Oh iya, gue lupa beli tiket pulang. Walhasil gue harus berpisah dengan 4 temen gue. Gue harus melakukan perjalanan naek bis luragung. Dan loe tau cuy bis luragung. Bis tergila yang pernah gue naekin.

Itu pengalaman travelling gue ke kota cirebon. Dan seru cuy. Pengen rasanya balik lagi kesana. Mudah mudahan hehehe.

Nih pict nya cuy.


Peri Kecil Sedawai Mimpi 

Sabtu, 04 Oktober 2014

Selamat Idul Qurban 1435 H

Malem takbiran idul adha cuy. Hari dimana umat muslim melakukan ibadah haji di mekkah. Kita doakan supaya selamat dan mabrur bagi yang sedang melakukan ibadah haji kali ini ya. Amien

Kalau gue dirumah aja cuy. Gak ngapa-ngapain, abis bingung mau ngapa-ngapain walhasil dirumah aja nonton tv. Ya mungkin postingan kali ini gue cuma mau ngucapin met idul adha 1435H aja ya. Jangan lupa besok potong kambing sapi dan kerabat-kerabatnya cuy. Gue sih nonton live, bahkan gue yang megang kakinya tuh kambing. Hehe, maklum panitia kurban. Hehehe

Sekali lagi gue ucapin cuy. Selamat idul qurban ya. Jangan lupa besok nyate hehehe
Peri Kecil Sedawai Mimpi

Kamis, 02 Oktober 2014

Hari batik nasional hari batik sedunia

Selamat malem cuy. Apa kabarnya ? Masih sehat kan ? Pastinya masih tetap semangatkan untuk kagak ngebaca tulisan gue. Huft. Dari pada nesu mending gue terusin deh tulisannya.


Dari judul yang gue posting diatas, rasanya udah jelas ya kalau gue mau ngebahas apa ? Yapz, mumpung belum telat hari gue mau ngebahas tentang hari batik nasional yang berarti hari batik sedunia. Horee. Tentunya hari ini tepatnya 2 oktober seluruh rakyat indonesia merayakan warisannya sebagai seni budaya sejak jaman baheula atau dulu kala. Batik mendapat respon positif tidak hanya di indonesia saja. Bahkan diseluruh penjuru dunia tertarik bahkan menyukai corak yang ada di dalam keindahan abstraknya. Cadaz ^_^


Walaupun batik sudah di tetapkan sebagai salah satu budaya indonesia oleh UNESCO, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Hanya segelintir orang yang memakai batik hari ini. Emang agak janggal ketika gue memakai batik hari kamis ini. Namun sebagai pecinta batik, gue tetap memakainya penuh dengan rasa haru. Gak seperti mereka yang lupa hari istimewa ini.


Tapi gue mau tanya sedikit nih sama lo cuy. Kapan sih resminya UNESCO mengesahkan batik sebagai salah satu warisan indonesia ? Yapz betul. 2 oktober 2009 adalah hari bersejarahnya batik disahkannya UNESCO. Berarti terhitung sudah 5th hari batik sedunia ini. Namun sayangnya UNESCO tetap memberi syarat dalam pengesahan batik ini. UNESCO akan mencabut hak pengesahan batik ini jikalau di Indonesia sudah tidak ada lagi pengrajin batik tulis asli. Dan yang terjadi sekarang, hampir 70% pengusaha batik menggunakan metode pembuatannya dengan cara printing. Berarti sekitar 30% pengusaha batik menggunakan asli tulis. Semoga saja pengrajin batik tulis terus bisa berkarya dan berkembang. Sedih deh :(


Namun apapun itu, hari ini gue merasa hebat sebagai salah seorang yang merayakan hari batik sedunia ini dengan memakainya. Dan kalau dibilang gue bangga, gue bakal bilang sangat sangat sangat bangga. Oh iya, jangankan orang, google pun ikut merayakannya juga loh. Masa lo semua pada kalah sama google cuy. Yuk mari mulai sekarang cintai batik sebagai produk dalam negeri kita yang kaya ini. Cayooo ^_^



Peri Kecil Sedawai Mimpi 

Rabu, 01 Oktober 2014

Touring ciwidey accounting dept "Flashback setahun lalu"

Wah, setelah sekian lama gue fakum dari dunia blog, akhirnya gue bisa bersua lagi. Sudah terlalu lama ya. Hemm... ya lumayan. Hehe... kadang gue mesem mesem sendiri liat tulisan tulisan jadul gue yang super duper alay. Hehe.. wajarlah namanya juga masa muda. Dan mungkin gue bakal ngelanjutin masa alay gw di blog ini. Karena cuma dengan ngeblog tulisan gue ga di baca orang orang. Horeee... -_- hem.

Kali ini gue cuma mau cerita flashback satu tahun silam tentang perjalanan turing gue ke ciwidey bandung. Sebelumnya gue pernah posting tentang bandung. Ketika itu gue bercerita tentang terlalu bersemangatnya kami untuk turing. Dan untuk tulisan gue kali ini adalah bisa dikatakan hasil lah dari tulisan gue yang kemaren. Hehe...
Ketika itu start awal gue berangkat tepatnya jumat jam 6 sore sesudah sholat maghrib. Kami start dari kantor di hayam wuruk. Ada 6 orang yang ikut. Gue, berry, usman, cing amir, mas tyo, dan engkong dan 1 orang lagi dion nyusul dari bandung. Dilihat dari namanya turing, gue salut sma engkong. Umurnya udah 53th tapi semangatnya anak muda cuy. Salutooo... ^_^

Saat berangkat, kami bingung nyari jalan. Akhirnya duputusin lewat puncak melalui cilengsi bogor. Ga kebayang tuh dari kota tua jakarta menuju cilengsi - sentul - puncak baru kebandung. Pasti makan waktu panjang. Padahal kalau saja lewat jonggol pastinya bisa save waktu lebih banyak. Dan walhasil hal yang sudah di prediksikan terjadi. Kami sampai puncak jam 12 malam dan baru sampai padalarang bandung j 4 subuh. Kebayang lamanya. Maklum semua newbie turing mohon dimaafkan cuy. Hehe..

Sampai dipadalarang kami istirahat di tempat saudara si ncing amir. Tidur sebentar. Sabtu jam 8 pagi kami langsung meluncur ke ciwidey. Ditengah jalan kami lewati stadion nan megah khas kebanggaan kaum sunda yang bernama "sijalak harupat" niat hati pengen turun, tapi :( ah sudahlah kami tetap meluncur. Sebelum sampai ciwidey kami bertemu dengan dion yang memang sudah janjian sebelumnya. Pria si perut buntel itu menunggu dengan motor honda cs1 nya seperti sang mojang bandung. Huahuahua :D

Sebelum sampai ciwidey ada trouble sedikit dari motor athlete yang di kendarai oleh usman. Stepnya ilang. Dan lucunya si usman kagak sadar. Ngakak guling-guling hehe. Piss man, itu jadi maskot kelucuan turing ini. Hehe..

Dan sampailah kita di ciwidey bandung. Ternyata motor tidak diperkenankan naik ke atas. Ada kendaraan khusus seperti model angkot yang di kelola langsung di tiket masuk. Walhasil mahal euy -_- yah namanya juga liburan ya sudahlah. Sebelum naik beli masker dulu. Serebu rupiah satunya. Kata abang-abangnya klo diatas mahal, gue sih kagak percaya awalnya, jadinya gue kagak beli. Pas jalan sampai ke atas gue baru dah nelen ludah ketika apa yang abang masker katakan benar. Satuannya goceng broo.. mahal bingittz. Akhirnya gue beli dengan terpaksa -_-

Ciwidey, danau belerang berwarna biru berasap dan bau. Namun keindahannya sungguh eksotis. Sungguh memukau. Indah, walau bau belerangnya sungguh sangat menyengat. Namun tak mematahkan semangat kami untuk terus menerus ber pose dalam jepretan jepretan kamera kami. Haha... sampai setelah puas kami kembali ketempat saudara ncing untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan pulang pagi pagi buta. Sebelum pulang kami mampir ke paralayang puncak. Disini ada sedikit lucu. Ternyata si engkong takut ketinggian, hihihi :D kami menikmati sedangkan engkong duduk aja dipojok sesekali gue ajak foto namun kepalanya tetap bergeleng geleng hihi ya sudahlah.

Itulah pengalaman gue turing dadakan ke bandung. Dan menghibur hati gue yang galau kala itu. Hehehe...

Nih pict nya cuy...

Hatur nuhun.
Peri kecil sedawai mimpi.