Rabu, 12 April 2017

Aku Bisa Saja Menjadi Siapapun Hanya Untuk Menenangkanmu


Mungkin upaya yang aku lakukan tak pernah terlihat olehmu. Meski aku sudah melakukannya sebaik mungkin. Menjadi peran yang kau inginkan. Memakai wujud pribadi yang kau idamkan.Tetap saja tak ada aku dimatamu. Tak terbesit sedikitpun di hatimu. Bagiku tak mengapa, Hanya saja aku lelah menjadi seseorang yang bukan diriku. Merubah sifat yang bertentangan dengan perasaanku. Buatku, aku bisa saja menjadi siapapun. Menjadi apapun. Bahkan menyebunyikan wajahku dengan topeng yang baik. Hanya untuk sekedar menenangkan kamu sejenak dari luka.

Setidaknya aku mengupayakan apapun demi kamu. Demi memposisikanku tepat disisimu. Aku ingnin menjadi tempat berteduhmu dari teriknya matahari. Menjadi payung dari lebatnya hujan yang membasahimu. Aku relakan itu untukmu. Terkadang aku mengorbankan mimpi yang telah lama aku jaga hancur begitu saja saat aku mengenalmu. Bahkan aku juga rela bertaruh untuk menemanimu lebih dulu dibanding dengan teman-temanku. Seakan-akan kamu adalah prioritas utamaku. Meski aku paham, semua tak pernah ada artinya dimatamu.

Cinta memang membuatku gila. Aku rela mengejarnya meski harus merasakan patah berulang kali. Meski harus menderita sesakit ini. Begitu pula terhadapmu. Aku tak ingin menyalahkan kamu. Namun patah hati ini jelas terjadi saat ada kamu. Aku hanya ingin kamu paham. Andai aku boleh menyombongkan diri. Silahkan saja kau adu dengannya. Silahkan saja kau tes seberapa ingin aku memilikimu. Aku akan pastikan, akulah orang yang paling mengerti apa mau kamu. Namun aku tak sebodoh itu. Aku akan membiarkan hatimu yang memilih. Meski sekali lagi pilihanmu membuat aku luka dan patah.

Kali ini, aku hanya tak ingin terburu-buru. Aku akan coba untuk ikhlas meski sulit. Dan prinsipku adalah aku tak akan mengusik sedikitpun hubunganmu dengannya. Semoga pikiranku salah tentangnya yang hanya ingin bermain-main denganmu. Karena saat ini aku hanya bisa beharap kamu bahagia bersamanya. Dan satu hal lagi, Jika dia memang benar-benar akan menyakitimu. Akulah orang pertama yang akan menghajarnya. Akulah juga orang pertama yang akan berdiri dihadapanmu. Menghapus air matamu. menghapus semua lukamu. Namun setelah itu, cari lah lelaki yang baik untukmu. Yang bisa mengerti kamu. Karena aku paham, upayaku menenangkan hatimu, tak akan pernah ada artinya dimatamu.