Minggu, 04 Januari 2015

Berlabuh di tebing keraton bandung

Selamat malam cuy. Pastinya selamat tahun baru juga, mumpung belum basi buat di ucap. Oh iya ngomong ngomong soal tahun baru, sudah pada liburan kemana nih. Pastinya seru abis tuh liburannya. Untuk yang belum liburan tenang aja cuy masih banyak hari hari lain buat dipakai untuk liburan kalian.


Ngomongin soal liburan, gue juga pengen cerita tentang liburan gue kemaren. Berhubung malam tahun baru gue masuk gawe. Jadi gue berangkat untuk liburannya tanggal 1 sore. Kali ini gak jauh jauh kok. Gue menikmati liburan tahun baru ke bandung. Tepatnya ke tebing keraton. Yaps ini tempat yang gue kunjungi beserta temen temen gue kemaren.

Tebing keraton, terletak di dataran tinggi bandung selatan mempunyai pemandangan indah nan rupawan. Sebuah tebing yang curam, yang dibawahnya adalah sebuah taman hutan raya cagar alam milik asli kota bandung yang disebut tahura. Serta maribaya yang masih asri didataran tinggi ini. Jadi buat loe cuy yang udah pernah pergi ke tahura atau maribaya bandung, nah tempatnya dekat daerah itu. Jadi suatu saat ingin bertamasya, sempatkanlah untuk mampir ketebing ini untuk sekedar menikmati keindahan alam dan kota bandung dari ketinggian yang cukup curam. Waw..

Oh iya, menurut pendapat dari seseorang asli dari penduduk setempat. Tebing keraton ini baru dibuka sekitar 2-3 bulan yang lalu loh. Masih asri, sejuk dan bersih. Maka nya tebing ini menjadi salah satu wisata baru yang sering di perbincangkan dibandung. Pinggirannya pun belum banyak pengaman yang memadai. Hanya sebuah kayu yang melintas panjang di setiap ujung tebing. Di tebing utama ada seuntas tali yang malang melintang seperti untuk aktifitas clambing bagi para pecinta alam. Pokoknya waw dah cuy dan loe mesti nyoba. ^_^

Untuk tarif gue jamin cuy gak mahal untuk rekreasi sekedar merefreshingkan diri ala kadarnya. Bahkan buat gue ini udah mewah untuk harga yang lumayan terjangkau. Berhubung kemaren gue naek motor, jadi gue harus bayar parkir motor 5000 rupiah per motor. Dan tiket masuk seharga 11000 rupiah dengan rincian 10 ribu buat tiket dan seribu buat asuransi. Murah bukan cuy ? Oh iya gak cuma itu loh, tiket yang kita beli itu juga gratis buat masuk maribaya loh, wow. Jadi setelah loe bisa menikmati tebing keraton nan indah pulangnya loe bisa mampir ke maribaya gratis tis tis. Murah bukan cuy. Mantap lah pokoknya.

Nah itu liburan kemaren gue cuy. Dan gue tunggu foto foto loe semua berada di tebing keraton ini. Hemm, gini deh, sebelum loe pada pamer foto di tebing keraton. Mending gue duluan yang pamer fotonya ya cuy. Ga apa apa kan cuy. Maklum dikit narsis lah. Hehe. Nah ini dia foto foto gue. Checkitdot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D