Kamis, 09 April 2015

Pengalaman Lucid Dream

Sumber : flickr.com


Hey para sobat blogger semua. Selamat datang kembali dirumah dunia maya gue yang cukup lusuh ini. Gue mau ngebahas hal yang setiap malam gue lakukan ini. Sudah tiga hari ini gue penasaran nih dengan yang namanya Lucid Dream. Apa kalian pernah dengar Lucid Dream sebelumnya. Awalnya gue juga gak pernah tau apa itu lucid dream sampe gue temuin sebuah postingan tentang Lucid dream di timeline gue dari @andatahu. berikut postingannya :


Dari situ gue penasaran akhirnya gue searching dari temen terbaik gue google. Ternyata benar, Lucid dream adalah keadaan ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi dan bisa mengontrolnya pula. wew fantastic four banget bukan. karena penasaran gue yang semakin menjadi power ranger. Gue coba searching lebih dalam lagi gimana sih teknik agar gue bisa tersadar dari mimpi dalam tidur gue. Sejujurnya selama ini kita hanya bermimpi sekehendakNya tanpa kita pernah tau sebelumnya atau terbayang satu mimpi yang kita inginkan. Misalnya begini : gue hanya inget mimpi gue setelah bangun tidur dan sekeras-kerasnya gue pengen mimpi sesuai keinginan gue tetep aja gue gak bisa mencetak mimpi dari mine gue sendiri.

Hingga akhirnya gue searching dan membaca, mempelajari dan akhirnya mempraktekannya sebelum tidur. Hari pertama gue gagal, gue malah masuk kedalam fase deep sleep atau tidur nyenyak alias kebablasan molor cuy. Hehehe..!! Di hari kedua gue coba lagi sebelum tidur. baru aja gue memejamkan mata eh gue kebangun cuy, ternyata gue kebelet boker, akhirnya gue boker aja dulu. haha, gak serius ah bercanda aja. Gue mulai memejamkan mata dalam masih keadaan sadar. Sekitar 1-2 menit seperti ada yang menarik-narik tubuh gue. gue tetep rilex gak beberapa lama seperti ada suara-suara aneh trus tiba-tiba aja tubuh gue bener-bener gak bisa digerakin. Gue sadar ini fase sleep paralysis fase dimana tubuh seperti ada yang menindih. serem kan bro. Tapi gue masih tenang hingga gue masuki fase gelap. Setelah itu gue gak tau lagi setelahnya. Yang gue sadar gue bangun ternyata udah pagi. Gagal lagi permirsa. Dihari ketiga sama seperti hari kedua, hingga sampai di fase sleep paralysis berakhir. Gue telah masuk di dalam lucid dream. Awalnya gue gak sadar kalau itu lucid dream. Seperti di dunia nyata hampir gak bisa bedain rasanya sama di dunia nyata. Karena disitu otak gue masih bisa berfikir. Nah pas sadarnya gue kalau gue memang sudah berada dalam lucid dream ketika gue melihat jam tangan gue. disitu tulisannya huruf L dan angka 7. Dan yang paling ngerasa aneh ketika gue lihat tangan kiri gue gak ada jarinya. Dari situ gue merasa sadar kalau gue udah berhasil masuk dalam fase lucid dream. Namun naasnya, gue terlalu bersemangat hingga akhirnya gue malah terbangun dari tidur gue. Dan gue berniat untuk melakukannya lagi malam ini.

gue pengen jelasin gimana sih caranya kita bisa menciptakan mimpi sadar kita. Dikutip dari www.http://indonesianluciddreamers.blogspot.com/ cara dasar termudah bagi seseorang untuk bisa masuk kedalam fase Lucid dream (mimpi sadar) adalah dengan teknik dasar yang dinamakan WILD.

WILD (Wake Induced Lucid Dream
Teknik ini dilakukan dengan kesadaran dan tetap terjaga. Langkah-langkahnya adalah :
1. Berusaha Rilex dan tenang serta tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa saya akan melakukan lucid dream.
2. Pejamkan mata dan visualisasikan yang tidak memerlukan emosi pikiran yang tinggi misal pikirkan saja gradasi warna. Usahakan untuk tetap tersadar jangan sampai terbawa ke fase tidur tanpa sadar.
3. Nikmati fase yang berlangsung, jangan pernah berontak ketika ada getaran atau tarikan.
4. Kalian akan masuk kedalam fase Sleep Paralysis. Ini fase dimana tubuh kalian tak bergerak. Jangan takut usahakan untuk tetap tenang. Mungkin juga banyak suara-suara yang mengusahakan utuk membangunkan anda. Tetap tenang dan jangan terlalu dipikirkan.
5. Kalian akan memasuki lubang gelap. disini mungkin gue bilang adalah gerbang masuk ke dalam fase lucid dream.
6. Selamat anda telah masuk kedalam lucid dream. Usahakan untuk selalu realtycheck biasanya cubit pipi atau lihat tangan kalian.

Segitu aja yang gue jabarin. untuk metode-metode lain kalian bisa searching atau bertanya kepada pakarnya langsung di google. Gue pastikan ini bukan sekedar mimpi karena Lucid Dream bisa melatih otak kita untuk mempertajam daya ingat kita di alam bawah sadar kita. Dan tentunya akan terbawa dalam dunia real kita. Selamat mencoba kawan. Salam blogger.

24 komentar:

  1. wawww ternyata bisa gitu juga toh.. wah kalo gitu gue mau nyoba juga ah Lucid dream kali aja bisa ketemu sama someone.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw aja baru tau makanya gw coba2, selamat mencoba, hati2 someone yang mana dulu difikirkan, jangan semuanya nanti malah poligami haha piss :D

      Hapus
  2. mungkin mirip seperti mengigau dan sebagainya ya?
    maksudnya ngelindur gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga bang bagi orang yg melihat dia tidur, atau mungkin juga bukan Lucid Dream melainkan malah Deep Sleep, kita kembalikan pada sadarkah kita dalam mimpi kita hehe

      Hapus
  3. wah asik beud kalok mimpi bisa dikontrol

    BalasHapus
  4. Good information. Lumayan, buat pertanyaan tambahan pas kelas psikologi nanti nih :)) ehehehe

    BalasHapus
  5. Tentang lucid dream ini, pertama kali gue denger waktu SMA, jaman-jamannya acara sulap the master. Di situ Joe Sandy praktekin Lucid dream gitu, yang kerennya dia Lucid dream ke sebuah pantai. Pas bangun di dalem sepatu dia yang dipake ada pasirnya. Keren! Kalo mau tau, coba aja cari di youtube, kali ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya itu gw nonton bro, cuma gak sadar klo itu mungkin Lucid Dream,

      Hapus
  6. Gue belum pernah nyoba, takut duluan, ada sebenernya lucid dreampun masih aman daripada astral projection

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, aman kok, ini bukan AP yang jangan pernah nyoba-nyoba hehe

      Hapus
  7. keren juga ya, tapi agak menakutkan juga kalau nekat dipraktekkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kok om, biar bagaimanapun ini hanya mimpi :D

      Hapus
  8. . Dulu sya sring latihan untuk astral tp ketika tau LD 'lebih aman' jd sya beralih ke LD,, tapi.. Hehe, slalu gagal~ rasanya sperti ada ssuatu yg ganjil dalam hati, kyak msih ada rasa takut & kurang yakin gitu. Kira2 ada tips buat ngilangin rasa takut itu gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bawa rileks aja mba, anggap saja tidur seperti biasa, ya kalau gagal coba kembali esok harinya. gak mesti harus bisa hari itu juga kok. semangkaaa...

      Hapus
  9. bro gw pernah nyobain lucid dream pke teknik wild, tentunya gw hrs lewati tahap SP kan!.nah ditahap sp nya tuh bkin gw jd greget,karna waktu di SP saya merasa sakit dibadan gw, diiisekitar prut.emng itu wajar?knp pke skit dipisik gw aja sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mungkin lo terlalu dibawa serius kali, jadi ampe nahan ke perut jadi kerasa sakit

      Hapus
  10. gan , abis ane rilex, semua tubuh ane mati rasa gan, tapi gak ngerasain ada yang narik / nahan tubuh ane gan, apakah itu SP?

    BalasHapus
  11. Aku juga pernah tpi masih di tahap sp dan itu dlm posisi tidur gak bisa gerak cuman bisa lihat doang habis itu tiba tiba ada nenek2 sma anak kecil masuk dari pintu kamarku karna ketakutan aku jdi buru2 bangun hehehe

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Heyy, aku biasa melakukan ini sejak SD kelas 4, sekarang aku kelas 11.

    Disini aku akan menceritakan pengalamanku kepada kalian, langsung aja

    Pada saat aku masuk lucid dream aku bisa melakukan apa saja sesuai yang aku mau, di dalam lucid dream waktu dunia nyata sama lucid dream beda, contohx aku mimpi jam 4 subuh bangun jam 05:23 seakan akan didalam lucid dream waktuku dri pagi hingga sore, aku bisa memasukkan orang yang aku kenal kedalam mimpiku, aku bisa membuat teman khayalan nan cantik(wajar aku laki:v tpi pikiranku gaak jorok kok heheh) pokokx serba bisa deh, sesuai keinginan kalian, tapii ada 1 hal yg aku tdk bisa, yakni, mwngubah alur/jalan cerita mimpiku., mungkin aku masih tingkat menengah yak :)

    Ingat lucid dream itu punya tingkatan,
    Ada yang rendah, mengah, dan tinggi.
    Oo iya, hampir aja gw lupa,
    Ingat yah, lucid dream itu sangat berpengaruh pada kehidupan nyata, jadi jangan terlalu terbawa dengan lucid dream yah, nanti keenakan kamu.:)


    Sekian dulu yah, byee😇😇

    BalasHapus
  14. aku juga udah sejak SD sampai sekarang biasa lucid dream..tp gk disengaja..tau2 aja udah masuk LD..tapi baru tau klo itu namanya LD pas SMP kelas 9. Aku gk cuma bisa masukin orang yg aku kenal, tp aku juga bisa ngubah alurnya guys..jadi apa yg aku pikirin langsung terjadi gitu..intinya terserah aku..biasanya ak sadar kalo ak LD pas liat kakiku yg gk ada jarinya..serem tp sekarang udah biasa

    BalasHapus
  15. Aku baru tau tentang lucid dream :v
    Padahal aku ternyata sering ngalamin, seriusan aku bisa ngontrol mimpiku, bahkan buat alur mimpi sendiri njirr

    BalasHapus

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D