Senin, 31 Agustus 2015

Mendera Rindu

Masih pada tahap yang sama. Dalam keadaan yang sama. Aku masih saja menemuimu dalam rindu. Mungkin bagiku merindukan kamu adalah suatu kenikmatan tersendiri. Memang semua seperti menunggu hal yang tak pernah pasti. Namun ketika aku mulai merasakan rindu. Aku sedang menghadirkan kamu dalam dekapanku. Menikmati kamu dari sisi gelapku. Bisa saja orang mengatakan aku terlalu bodoh. Di kehidupan yang serba canggih seperti sekarang ini aku masih saja dibutakan dengan rindu. Masih saja memendam rasa yang seharusnya diungkapkan. Bukan malah disimpannya rapat-rapat. Namun bagiku tak ada yang tahu pasti perihal soal hati.

Biar aku perjelas kenapa aku masih saja menyimpan perasaan yang dalam. Didalam sebuah kerinduan yang teramat sangat dalam tersimpan sebuah rasa yang begitu manis. Kau pernah tau betapa nikmatnya mencintai. Kau juga pasti mengerti jika dalam hati siapa yang tau. Dan kau berharap orang yang kau cintai membalas dengan satu perasaan yang sama seperti apa yang kau rasa sekarang. Ya, aku pun juga mengharapkan hal yang sama. Namun, mengertilah cinta tak pernah selalu memiliki. Meski kini kita telah sama-sama jatuh cinta. Biarlah hati yang merindu yang akan menyatukan kita dalam doa. Membawa kita pada pengharapan yang lebih. Tentang hak milik terhadap cinta yang sesungguhnya. Dan kelak aku akan memilikimu seutuhnya.

Kita tak akan pernah saling memaksa. Kita juga tak akan memaksa untuk bisa saling memiliki selama kesempatan masih belum mempertemukan kita. Namun Rindu bisa menyatukan hubungan kita dalam doa. Karena hal terbaik bagiku saat ini adalah mengumpulkan seribu doa dari sakitnya saling merindukan. Rindu yang acap kali hadir menusuk hati. Rindu berharap untuk bisa menemui dan memandangnya penuh harap.

Terkadang aku jenuh dengan semua ini. Aku juga lelah dengan sebuah cinta tanpa sapa. Namun aku sering mengulang-ulang tentang keyakinanku. Karena aku yakin kita akan dipertemukan dalam momen yang paling indah. Ditempat yang paling indah. Seperti malam yang selalu dihiasi bintang-bintang. Disaat hal itu hadir, aku akan katakan satu hal padanya. Bahwa aku telah lama menantinya. Bahwa aku telah lama merindukannya. Dan aku juga yang akan menjaganya hingga nanti. Hingga kita telah lupa bahwasannya kita pernah saling mendera rindu sekian lama.

Kamis, 27 Agustus 2015

Mencari Kata Yang Hilang

Otak ini memudar. Mulai menghilang sedikit demi sedikit ide-ide yang cemerlang. Menghilang semua kecerdasan, tentang angka-angka algoritma yang dahulu cukup aku kuasai, juga tentang tulisan-tulisan yang biasanya mengalir mudah aku tuangkan. Kini semua menghilang. Kini semua memudar. Setiap kata yang aku tata sesegera mungkin aku hapus. Mungkin terlalu buruk untuk dibaca. Pikiran yang blank sering muncul. Bersama sulitnya aku berfikir. Menata kata buatku kini adalah momok yang begitu menyulitkan.

Penyakit lupa yang aku derita kambuh lagi. Malah mungkin kali ini sudah stadium akhir yang akut. Daya hafal yang semakin minim, sangat lemah yang membuat aku semakin sulit berfikir menentukan kata demi kata yang mesti harus aku susun. Hingga dengan penyelesaian yang tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Sekiranya permasalahan yang aku alami kini merubah total tulisan dari apa yang aku buat. Membuat blog ini terhenti sejenak. Seakan mati suri.

Dahulu inspirasi datang begitu saja. Entah dari curhatan teman, tulisan para penulis hebat, film-film yang aku tonton, bahkan dari seseorang yang aku kagumi tanpa sebab. Dahulu semua mengalir deras. Seakan memaksa aku membuat list jadwal untuk aku bisa menuliskannya satu persatu. Hingga kini semua lenyap pergi dan hanya menyisakan ampas.

Meski semua terasa berat. Meski aku harus memulainya dari awal lagi. Aku akan mencobanya kembali tanpa henti. Dengan terus dan terus berlatih. Menggali potensi yang dulu aku geluti. Yang dulu pernah menjadi mimpi yang harus terwujud. Aku harus mencobanya lagi, lagi, dan lagi. Menyerah bukanlah pilihan orang-orang hebat. Karena orang hebat meski sudah jatuh berkali-kali mereka akan bangkit lagi. Masih dalam jalan yang sama. Dengan inspirasi yang berbeda. Semoga semua kembali normal. Sebelum semuanya terlambat. Sebelum semuanya musnah. Karena mencari kata yang hilang lebih mudah ketimbang menghilangnya semua inspirasi dari lemahnya daya pikir. Disaat kita mulai menua nanti.

Jumat, 07 Agustus 2015

Jemu

Kamu terlalu lelah. Kamu terlalu asik bermain cinta dengannya hingga kini kau merasa jemu. Sekian lama kau asik memperkenalkan ia pada dunia. Membanggakannya ke setiap orang yang kau kenal. Seakan akan ia adalah pemberi mimpi yang kau rakit. Pemberi semangat di dalam asa. Aku paham saat itu ia begitu hebat dimatamu. Kau jadikan ia sumber kekuatan yang menyelimuti hari-hari kamu. Kau suka memperdebatkan dengan mereka yang menyuruhmu melupakannya. Namun aku paham, saat itu kamu diselimuti ribuan sayang yang menggelayuti pikiranmu. Apapun buruknya ia dimata orang, kau masih akan tetap menyayangi ia sepenuh hati.

Semakin hari semakin berbeda. Ia yang kamu bangga-banggakan kini mulai memudar. Cinta yang teramat dalam dihatimu perlahan menimbulkan banyak pertanyaan seiring berubahnya sikap. Kau seperti tercampakan. Padahal wanita sepertimu tak selayaknya diperlakukan seperti itu. Karena wanita itu adalah bidadari yang nyata. Kau hanya bisa pasrah. Jiwa dan ragamu tak hentinya menangisi hal yang tak pantas untuk kau tangisi. Kau kecewa. Kau terluka. Namun diasatu sisi kau masih teramat mencintainya.

Kini ia hilang entah kemana. Luka yang kamu derita semakin dalam. Semakin parah. Banyak orang yang ingin hadir hanya untuk sekedar menawarkan obat penyembuh luka. Namun kamu tak pernah menerima siapapun. Aku paham, sikapmu menolak mereka karena kamu memang telah benar-benar tercederai. Namun yang aku sesalkan adalah rasa sedihmu yang terlalu berkepanjangan. Tak hentinya kau melamun. Memikirkan seseorang yang jelas-jelas telah menghancurkan kamu seperti ini. Depresi yang kau derita tak bisa kau jadikan alasan untuk membuatmu terus menerus merenung. Seharusnya kau bangkit. Menjadi wanita yang kuat, agar ia yang telah melukai perasaanmu itu merasa begitu cemburu dengan ketegaran yang kau derita.

Aku paham tak semestinya aku berbicara seperti ini. Karena aku tak pernah benar-benar paham tentang isi hati seorang wanita. Namun sekali lagi aku tekankan. Berjuanglah untuk tegar. Lupakanlah masa lalu mu itu. Anggaplah sebagai satu pelajaran berharga dimasa mendatangmu. Bahwa kau mempunyai rasa dilema yang besar yang pernah terjadi didalam kehidupan kamu. Jangan seperti ini terus. Aku yakin, jika kau terus seperti ini, Ia yang telah membunuh perasanmu itu bakal terus tertawa. Ia merasa menang. Dan kau dicap sebagai wanita yang begitu lemah. Aku yakin kamu tak selemah itu. Kamu hanya perlu menangis sekencang-kencangnya dan bersedih se dalam-dalamnya. Setelah itu berdirilah, lalu katakan kepada dunia jika kau telah kembali dan melupakan kejadian itu. maka saat itu pula rasa jemu dan luka yang teramat dalam padamu akan padam dan hilang dengan sendirinya. Percayalah.

Rabu, 05 Agustus 2015

Tips Mencegah Spam Di Facebook

 Picture by Google


Wah udah lama gak update blog rasa-rasanya buat otak gue jadi mati rasa, sulit untuk berfikir. Memang benar kalau mau terus konsisten menulis harus mesti harus terus sering-sering update. Seperti umpama sebuah pisau, mesti sering-sering dipakai supaya tidak tumpul. Mungkin saat ini otak gue bener-bener sedang tumpul untuk berfikir keras. Sekian malam gue udah meditasi, siang malem gue bertapa di gunung hua kwo tetep aja itu inspirasi belum turun di otak gue. Mungkin masih nyangkut di dahan-dahan pohon.

Dari pada pusing nyari inspirasi mending gue share aja pengetahuan umum yang biasa didapati oleh anak-anak muda jaman sekarang. Gue mau bahas masalah spam yang ada di media sosial khususnya facebook. Sebelumnya gue mau kasih tau apa itu spam. Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Kalau saja yang di share adalah hal-hal baik, mungkin kita akan merasa senang dan ikhlas. Tapi jika yang di share adalah hal-hal buruk seperti : Jaualan online Black Market, Situs-situs Link Porno, dan yang lainnya yang mengganggu kesenangan pembaca. Pastinya banyak yang dirugikan. Dan tentunya itu yang membuat kita merasa kesal dengan spam yang datang bertubi-tubi tersebut.

Nah mumpung lo semua belum terjangkit virus spam yang mulai beredar dan meresahkan tersebut gue punya trik buat lo agar setidaknya mencegah supaya tidak terjangkit spam tersebut. Nih tips dari gue, cekidot :

1. Jangan sembarang meng "klik" link-link yang dirasa meragukan. Mungkin itu adalah spam yang tersembunyi. Spam yang tak dirindukan (kek judul film). Yang jelas jangan coba-coba lo klik tuh tautan. mungkin saja tautan tersebut bisa me-link-kan akun facebook lo dengan tautan yang berbau spam dan men-share-nya kembali di halaman beranda lo apalagi grup yang lo ikuti.

2. Bila ada hal yang mencurigakan dan meminta anda memasukkan alamat email dan password jangan lo gubris. mungkin aja itu pishing. Pishing bukan berarti ikan atau memancing ye, pishing disini adalah pengelabuan atau suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau peasn instan. Dari situ akun facebook lo bakal diambil alih dan dimanfaatkan untuk kepentingannya. waw serem sekali yah.

3. Kalau lagi browsing pribadi usahakan akun facebook dalam tab lain di nonaktifkan terlebih dahulu. Karena kenapa ? Takutnya saat kita browsing kita tidak pernah tau ada pop up yang bakal ke klik dan ternyata itu adalah spam dan meminta konfirmasi lewat akun facebook. Dikarenakan akun facebook di tab lain tadi sedang aktif maka konfirmasi pun terselesaikan dengan mudah. maka spam tersebut berhasil menduduki facebook anda. hahaha. Inget ya di non aktifkan dulu.

4.  Jangan main facebook. Mungkin ini cara paling mudah buat lo untuk gak bakal kena spam. Lah wong facebook aja gak punya gimana bisa nyepam. hehehe

Sekian dulu tips dari gue yang gak bener tolong jangan dibenerin biar begitu aja kan jadi lucu. haha. tetap selalu hati-hati dalam menjelajah dunia maya ya gue nulis ini karena gue udah pernah kena yang namanya spam dari orang yang tidak berkepentingan. Be careful.