Minggu, 22 Januari 2017

Aku Ingin Belajar Tentang Cara Membahagiakan Kamu

Mengerti, namun sulit untuk menerima. Paham, namun hati terus menolak. Berkali-kali ingin pergi. Ingin lepas ingatan saja. Tapi semakin aku mencoba, semakin kamu menguat dipikiran. Semakin aku mengingatnya.

Terkadang keresahan-keresahan ini terus mengganggu. Terus menghatui h
disela-sela hidupku. Mungkin menghindar adalah tujuan yang paling utama bagiku sekarang. Namun jalan yang aku tempuh masih saja selalu berlabuh di hidupmu. Bermuara ke hati yang dulu ingin ku taklukan. Hati yang kini mungkin sudah mempunyai sandaran yang lain. Seseorang yang lebih sempurna.

Bukan bermaksud ingin mengingatmu kembali. Bukan pula mengulang memori yang tak ingin kau buka. Karena memang kenyataannya aku masih menghadirkan kamu disini. Masih ingin banyak bercengkrama denganmu. Masih ingin beebagi cerita tentang hari-hari yang kita jalani. Maaf aku terlalu lancang untuk itu. Jika kamu ingin mencaci-maki, Lakukanlah sesuka hati. Agar kamu puas. Agar kamu merasa menang dengan semua ini.

Kali ini aku ingin bersikap bodoh. Karena aku ingin meminta kamu kembali. Meminta sebagian kehidupan kamu untuk kita nikmati bersama. Karena aku telah begitu lelah mencintaimu. Karena aku telah merasakan hati yang terciderai atas ribuan penolakan darimu. Aku memang tak bisa menjanjikan apapun. Namun, jika saja kamu mau mengarungi hidupmu denganku. Aku akan sangat bersedia untuk belajar, tentang cara bagaimana membahagiakan kamu.