Jumat, 24 April 2015

Kreatifitas Yang Sempat Memudar

Kamu telah merubah senyummu menjadi sayu. Terlihat bodoh. Teramat kusut mendera luka. Sebenarnya tak ada luka yang serius. Hanya saja kau sudah tak mampu berkonsentrasi kembali seperti dulu. Kreatifitas yang terkikis membuatmu kini terbilang cukup lemah. Tak ada lagi pesona yang kau tawarkan untuk mereka. Pesona masa muda yang membuatmu cukup populer dengan kreatifitas dan bakat yang kau cipta.

Jangan salahkan waktu. Jangan hanya menghardik pemikiran yang mulai lelah itu. Hanya saja kelalaian yang kau ciptakan menghabiskan begitu banyak waktu yang telah kau buang. Juga menumpulkan ketajaman cara berfikirmu. Mungkin kau bisa saja kembali kepada masa-masa jaya kau itu. Saat semua pihak memandangmu penuh pesona. Kau lebih dari sekedar artis. Bahkan kau seorang pencipta karya. Namun kelalaian yang telah kau perbuat kini menjatuhkanmu cukup telak.

Kau tak seharusnya merasa panik. Jangan meninggalkan karya yang sudah bertuliskan namamu sebagai hak cipta. Kamu hanya perlu sedikit merubah konsep yang berbeda. Yang bisa saja para penggemarmu sedang menunggu dengan harap agar kau bisa menciptakan karya yang lebih baik lagi. Namun tetap tak meninggalkan ciri khas dari karya yang telah kau bangun itu. Semoga mereka masih setia pada karyamu. Karena sifat dari sisi penggemar yang setia adalah menghargai karya idola meski karya tersebut dalam bungkus yang terburuk sekalipun.

Mulai sekarang bangkitlah. Fokus lagi pada karya yang dulu pernah menjadi mimpi besarmu itu. Karena mimpi yang kau bangun adalah pelecut semangatmu. Gali kembali sisi yang kurang. Perbaiki senti demi senti yang buruk. Pertahankan yang telah menjadi kesejukan dari penggemarmu. Terus asah hingga kau menjadi hero. Ya from zero to hero. Jangan sia-siakan masa dimana kreatifitas dirimu yang masih sangat mudah untuk mengucur deras. Bersungguh-sungguhlah. Niscaya kau bisa berjalan pada stigma yang sudah kau rencanakan tadi.

4 komentar:

  1. setuju nih jangan sia - siakan masa muda sebelum datang masa tua mu...

    BalasHapus
  2. ingat 5 perkara sebelum 5 perkara ri hahaha :D

    BalasHapus
  3. Semangat yaaa.. Suatu saat akan ada buah manis dari proses panjang dan kerja keras :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga buat kamu mba beby rischka hehe :D :D

      Hapus

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D