Senin, 29 Agustus 2016

Jangan Berlarut Dalam Patah Hati

Ada yang hilang dari hari-hariku. Ini bukan soal terbiasa. Ini soal hati yang tak pernah bisa terbuka. Yang masih aku penjarakan sampai waktu yang tak ditentukan. 

Perihal rasa yang tiba-tiba saja datang lalu menghilang. Yang kemarin terlalu asik aku nikmati sekarang sudah menjadi kenangan lawas yang masih terus teringat. Entah kenapa soal rasa itu terlalu rumit. Membuat orang sering tak berfikir dengan logika. Bukan hanya itu saja, perasaan seseorang bisa saja menyiksa orang itu sendiri. Hingga tak pernah bisa membedakan tentang sebuah rasa dengan hati yang terluka.

Cinta memang tak pernah bisa dipaksakan. Meski cinta harus diperjuangkan seutuhnya. Namun balik lagi ke awal cerita kalau rasa tak pernah bisa dipaksa. Mungkin karena tiba-tiba saja hilang dan padam. Meski aku tak bisa mengetahui apa sebabnya. Lalu hanya patah hati yang mejadi payung hati dan rasa kecewa yang besar. 

Jika itu terjadi, jika aku telah melakukan kesalahan tersebut. Aku hanya ingin memohon beribu maaf. Yang tak luput dari salah. Yang tak lepas dari rasa tamak yang tinggi. Kembalikanlah hari-harimu lebih ceria. Dengan cinta baru yang mulai kau tata ulang. Beri sedikit ruang pada seseorang yang lain. Pada harapan-harapan baru yang ingin kau gantungkan mimpimu padanya. Setelah itu kau harus bahagia. Harus menjadi manusia yang lebih mengenal cinta.

Jangan hanya karena patah hati membuatmu hilang arah. Menjadikan hidupmu tak berwarna. Ingatlah hidup tak harus soal cinta. Tak mesti memikirkan luka yang membekas lama. Karena hidupmu masih terus berjalan. Didepan sana sudah menanti seseorang yang siap memegang tanganmu. Membawamu ketempat yang indah. Menjadikanmu manusia yang sempurna. Dan pastinya dia akan merubah patah hati yang kau derita menjadi surga dalam jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D