Kamis, 27 Agustus 2015

Mencari Kata Yang Hilang

Otak ini memudar. Mulai menghilang sedikit demi sedikit ide-ide yang cemerlang. Menghilang semua kecerdasan, tentang angka-angka algoritma yang dahulu cukup aku kuasai, juga tentang tulisan-tulisan yang biasanya mengalir mudah aku tuangkan. Kini semua menghilang. Kini semua memudar. Setiap kata yang aku tata sesegera mungkin aku hapus. Mungkin terlalu buruk untuk dibaca. Pikiran yang blank sering muncul. Bersama sulitnya aku berfikir. Menata kata buatku kini adalah momok yang begitu menyulitkan.

Penyakit lupa yang aku derita kambuh lagi. Malah mungkin kali ini sudah stadium akhir yang akut. Daya hafal yang semakin minim, sangat lemah yang membuat aku semakin sulit berfikir menentukan kata demi kata yang mesti harus aku susun. Hingga dengan penyelesaian yang tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Sekiranya permasalahan yang aku alami kini merubah total tulisan dari apa yang aku buat. Membuat blog ini terhenti sejenak. Seakan mati suri.

Dahulu inspirasi datang begitu saja. Entah dari curhatan teman, tulisan para penulis hebat, film-film yang aku tonton, bahkan dari seseorang yang aku kagumi tanpa sebab. Dahulu semua mengalir deras. Seakan memaksa aku membuat list jadwal untuk aku bisa menuliskannya satu persatu. Hingga kini semua lenyap pergi dan hanya menyisakan ampas.

Meski semua terasa berat. Meski aku harus memulainya dari awal lagi. Aku akan mencobanya kembali tanpa henti. Dengan terus dan terus berlatih. Menggali potensi yang dulu aku geluti. Yang dulu pernah menjadi mimpi yang harus terwujud. Aku harus mencobanya lagi, lagi, dan lagi. Menyerah bukanlah pilihan orang-orang hebat. Karena orang hebat meski sudah jatuh berkali-kali mereka akan bangkit lagi. Masih dalam jalan yang sama. Dengan inspirasi yang berbeda. Semoga semua kembali normal. Sebelum semuanya terlambat. Sebelum semuanya musnah. Karena mencari kata yang hilang lebih mudah ketimbang menghilangnya semua inspirasi dari lemahnya daya pikir. Disaat kita mulai menua nanti.

2 komentar:

  1. mungkin dengan terus berlatih dan membiasakan, kata-kata yang pernah menghilang akan kembali datang :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D