Selasa, 14 Juli 2015

Jangan Pernah Takut Untuk Jatuh Cinta Kembali

Banyak pelajaran dari suatu hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan. Bahwasannya perpisahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta. Sesungguhnya cinta yang telah terluka akan lebih menguat disaat menemukan sesuatu yang baru. Karena cinta lama yang telah terluka membuat kita tak akan jatuh pada lubang yang sama. Cinta bahkan lebih bisa berhati-hati dan bisa lebih memahami dari kisah masa lalu yang kelam. Dia menguat seribu kali lipat lebih optimis mencoba peruntungan pada hal yang lain. Meski bayang-bayang luka menemani. Justru sumber kekuatan cinta adalah rasa sakit dalam kegagalannya dimasa lalu.

Cinta bukan hanya perihal rasa. Cinta juga bukan pula puisi-puisi indah yang dilantunkan dalam romansa klasik. Namun cinta adalah pengorbanan. Dimana kita menahan rasa ego yang tinggi. Karena cinta adalah memahami. Mengerti pasangan tanpa harus memaksa. Saling berdiskusi. Dari rasa toleransi cinta yang tumbuh dan berkembang.

Terkadang, seseorang yang pernah terluka membuatnya takut untuk kembali jatuh cinta. Mereka lebih memilih memendam rasa dibanding dengan mengawalinya kembali. Bahkan setelah rasa yang telah mati. Mereka lebih cenderung pasif dan dingin pada cinta. Namun ketahuilah, cinta tak sepicik yang kau pikirkan. Kau juga tak boleh memvonis cinta hanya karena dari satu sisi yang telah lama melukai hatimu. Bahwa sesungguhnya orang baru yang menjadi pendampingmu kelak bukanlah orang yang sama. Karena mereka mempunyai caranya yang berbeda memaknai rasa. Aku yakin, cinta yang hadir setelah luka akan lebih terlihat rapih dan menyenangkan ketimbang kau menahan diri dalam bisu. Nikmatilah sebentar. Jika kau telah merasakannya kau pasti akan melupakan luka yang dulu kau dera. Percayalah.

Jangan takut menjalani cinta baru yang kini kau hadapi. Yakinkan pada diri bahwa seseorang yang lain yang telah hadir dihadapanmu adalah seseorang yang akan membahagiakanmu kelak. Karena cinta tak mengenal putus asa. Cinta memang tak pernah sempurna. Cinta juga penuh ancaman pada luka yang dalam dan patah hati. Namun ketahuilah, ketika kalian sudah saling memahami. Ketika itu pula kau telah merubah stigma cinta yang penuh luka menjadi lebih indah dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D