Selasa, 22 September 2015

Ngomongin Mimpi Dan Cita-Cita

Ngomongin soal cita-cita itu begitu menyenangkan yah. Betapa tidak menyenangkan kalau yang kita bicarakan adalah cita-cita. Karena cita-cita itu adalah harapan besar dalam hidup kita yang ingin sekali bisa kita wujudkan dalam kehidupannya nyata kita. Karena mimpimu bukanlah mimpi dalam tidurmu. tetapi mimpi yang bisa direalisasikan dalam dunia nyata.

Because the dream is not a dream in your sleep but a dream that can be realized in the real world.

Sebenarnya mimpi gue itu simpel aja sih. Gue hanya ingin bisa melihat indahnya dunia dengan kedua mata gue sendiri. Hal yang simpel namun begitu rumit dan kompleks jika dijalankan. Terkadang gue merasa cemburu dengan orang yang sudah mewujudkan cita-citanya. Apalagi mereka meraihnya di usia yang terbilang muda. Seperti ada kepuasan tersendiri yang dirasa. Meski gue belum bisa mewujudkan cita-cita gue dimasa muda. Gue masih ingin terus mengejarnya. Karena cita-cita adalah salah satu pelecut semangat gue menjalani hidup. Cita-cita juga mewarnai keseharian gue. Coba kalian bayangkan jika seandainya kalian hidup di dunia ini tanpa menciptakan mimpi. Betapa begitu monotonnya perjalanan yang kita hadapi. Maka dari itu, cita-cita bisa kita jadikan acuan untuk menghadapi hitam dan putihnya kehidupan.

Tentang mimpi gue yang mungkin bagi sebagian orang kalau mimpi gue ini terlalu muluk. Gue sadar sebenernya ini terlalu jauh untuk ditempuh. Bagi gue semuanya bukan tidak mungkin melainkan belum diberi kesempatan oleh Tuhan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan. Memang tak mudah, namun ini tantangan. Jika berhasil pasti aku adalah orang yang paling merasa bahagia dan sukses menjalani hidup. Dan jika gagal, toh gue udah berusaha begitu keras untuk mengejarnya meski gagal gue punya pengalaman yang indah dari semua perjalanan untuk bisa terciptanya mimpi. Seperti kata pepatah dulu, Tak ada yang mustahil meski banyak orang yang berkata mustahil. Selama masih ada jalan disitu gue berlari meraihnya. Yang terpenting semangat, selalu terus berusaha dan jangan lupa berdoa.

"Let your dreams begin" lo tau kenapa gue bilang begitu ? Menurut gue biarkan mimpi itu memulai karena mimpi yang lo cipta jangan hanya bersandar diangan-angan lo saja. Namun coba di rincikan bagian per bagian. Lalu dispakati dan terbangkan sayapnya untuk mencoba memulainya. mimpi yang diawali dengan memulainya akan lebih baik jika hanya dibiarkan bergantung dalam angan-angan. Itu sama saja seperti lo yang begitu menggebu menginginkannya namun lemah ketika melihat terjalnya rintangan yang mesti lo laluin. Jangan khawatir dengan terjalnya jalan yang mesti lo tempuh. Jalan lah perlahan. Meski begitu jauh. Meski harus menghabiskan waktu begitu lama. Setidaknya lo telah berusaha. Jika lo lelah berhentilah, istirahatlah sejenak, Bangun Semangat lo kembali di dalam hati Bahwa mimpi yang sudah berada di genggaman tangan lo bakan manis jika lo bisa melakukannya sendiri. Setelah itu jalan kembali. Tak usah terlalu terburu-buru karena kalau lo lelah, dan timbul rasa putus asa yang dalam, semua itu akan menjadi sia-sia belaka. Jadi jalanlah kembali perlahan. Meski setapak demi setapak, setidaknya lo masih berusaha tanpa terbesit sedikitpun rasa putus asa. Mari Kita jalani bersama demi mimpi dan cita-cita yang telah kita bina.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D