Selasa, 27 Oktober 2015

Ketika Wanita Menangis



Entah udah beberapa kali gue harus menghadapi wanita melow didepan gue. maksud gue melow disini adalah menangis. Mungkin bagi sebagian orang ada hal romantis disaat wanita mulai menunjukkan tangisnya di depan pria. Karena tak mudah wanita membagi kisah sedihnya dengan tangis yang berlebihan. Maksud gue begini, wanita memang ditakdirkan lemah dalam soal menahan tangis. Meski mereka lemah, mereka akan tetap tegar menahan tangis didepan para pria. Nah ironisnya kenapa wanita akan menangis terhadap orang-orang tertentu. gue sih emang gak tau pasti tentang hal itu. Namun gue coba menspesifikasikan kenapa wanita bisa menangis hanya kepada orang-orang tertentu.

1. Tidak Lain Lo Adalah Orang yang disayanginya
Dalam hal ini terkadang wanita punya gengsi yang tinggi hingga punya rasa malu untuk merendahkan dirinya terhadap pria lain. Jika seandainya wanita tersebut mau berbagi cerita hingga sampai mengeluarkan air matanya bukan tidak mungkin kalau wanita tersebut mempunyai rasa yang lebih terhadap si pria. Meski bagaimanapun juga wanita tersebut sudah mau merendahkan dirinya dan mengajak lo berdiskusi tentang segala peluh masalahnya terhadap lo.

2. Lo Adalah Orang Yang Bisa Ngasih Solusi
Dalam tangis yang pilu terselip harapan jalan keluar yang baik bagi setiap wanita yang menderung masalah yang membuatnya layu. Harapan tersebut yang sedang dia harapkan kepada lo ketika ia sedang menangis dihadapan lo. Sebenarnya gue punya problem besar dalam masalah ini. Gue bukan orang yang gampang beri solusi disaat yang seperti ini. Terkadang gue cuma bisa bilang sabar dan jangan menangis terus. Kenapa gue begitu, mungkin karena gue ga bisa instan ngasih solusi yang baik dalam waktu yang singkat apalagi dihadapan wanita melow. Yang ada gue malah jadi melow juga :'((. Intinya solusi lo yang paling ditunggu-tunggu olehnya.

3. Lo Orang Yang Bersikap Dewasa
Kenyamanan wanita saat curhat adalah kedewasaan dari seorang pria yang membuat wanita betah. Tentunya pas pada saat wanita tersebut dalam keadaan sedih. Karena wejangan orang yang punya sifat dewasa punya berbagai macam cara buat meredakan tangis dari masalah-masalah si wanita. Maka dari itu kenapa dewasa juga merupakan kenyamanan bagi setiap wanita yang ingin menangis dihadapannya.

Intinya jika wanita menangis adalah suatu ke ibaan buat gue jika melihatnya. Meskipun gue sering berhadapan dengan wanita yang curhat dan tiba-tiba menangis didepan gue. Gue masih linglung menghadapinya. Seperti yang gue bilang tadi, gue cuma bisa bilang sabar dan sudah jangan menangis lagi. That's simple but don't solve the problem. Tapi gue punya solusi juga nih gimana caranya biar lo gak kikuk saat lo harus berhadapan dengan wanita yang sedang menangis.

Yang pertama coba lo pegang tangannya sambil lo katakan padanya, " Kamu pasti kuat " simpel. Karena saat lo mulai memegang tangannya ada semangat yang lo beri padanya. Yang kedua coba lo usap air matanya. Karena mengusap adalah sebagian dari rasa simpatik lo padanya. Rasa peduli yang besar akan semua masalah yang dideritanya. Dan yang ketiga jangan coba-coba lo katakan padanya bahwa masalahnya tidak seburuk itu. karena hal itu bakal menambah goresan kesedihan yang lebih dalam. Misalnya begini, wanita yang menangis itu adalah wanita yang sedang dalam keadaan kondisi yang paling down. Jika lo mengatakan hal tersebut, dia akan menganggap lo telah merendahkan masalahnya. Bayangkan saja dia lagi terpuruk dan lo menenangkannya kalau itu tidak seburuk itu. Sebenarnya ada yang keempat, peluk dia tapi pake syarat yah di izinin apa enggak sama tuh wanita. Syukur-syukur dia yang peluk lo duluan. Hehehe

Intinya jika ada seorang wanita yang sedang mengangis dihadapanmu bersikaplah se-care mungkin dan usahakan temani ia hingga sedihnya mereda. Karena care adalah cara terbaik menenangkan hati yang rapuh. Air matanya menjadi saksi yang dingin bahwa lo pernah menjadi bagian pereda emosi nya disaat terpuruk dalam masalah. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D