Senin, 07 Juni 2021

Masa Lajang

Mungkin Aku masih kuat dengan celotehan mereka tentang masa lajang. Aku merasa itu hanya seperti angin lalu. Berhembus lalu pergi. Datang kembali lalu pergi lagi. Namun, lama kelamaan aku gusar. Seperti ada perasaan yang terganggu. Apalagi jika harus menjawab pertanyaan mereka. Serba salah. Sedangkan mereka! Tanpa dosa.


Aku percaya jodoh perkara waktu. Karena aku yakin Allah sudah memilihkan masing-masing makhluk yang bernyawa dengan pendampingnya yang sepadan. Tentang kapan akan di pertemukan, berdoalah, dan jangan lupa terus berikhtiar. Karena cuma itu tugas kita, selebihnya, serahkan.


Dan jangan lupa, bukan aku menakut-nakuti. Perihal mengolok-olok sesuatu yang membuat seseorang terpojok itu ada ganjarannya juga loh. Meski aku bukan orang yang suka mengumpat dalam hati. Tapi aku berhak mengadu pada Allah sebagai hamba yang teraniaya. Dan itu Pasti di Kabul. Maka dari itu, budayakan berbicara yang baik. Bukan berarti baper.


Tapi tenang aja. Aku bukan orang yang seperti itu. Seburuk apapun kalian mengumpat, aku tak akan mengadili dengan doa yang buruk. Biar bagaimanapun, prilaku buruk mesti dilawan dengan yang baik. Biar semua menjadi lebih tentram. Dan meski aku masih saja lajang, aku gak akan pernah takut menjalani hidup meski keadaan tak pernah berpihak padaku. 


Pertanyaannya adalah bagaimana kalau orang lain yang kalian celotehkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah harapan masa depan ku, Sadapppp :D